Usaha Rumahan yang Inspiratif, Berawal dari Doyan Makan

Sambal Baby Cumi Pete
Sambal Baby Cumi Pete

MakanLamak.com - Berawal dari hobi memasak dan doyan makan, serta adanya respon positif dari keluarga dan tetangga sekitar, karena enaknya masakan yang disajikan, membuat Devi bersama sang mama Esti, memberanikan diri untuk membuka usaha rumahan yang bergerak di usaha kuliner.

Tidak dipungkuri, melakukan usaha kuliner ini, haruslah memiliki tempat seperti ruko. Tapi Devi, memiliki ide dimana usaha kuliner bisa di rumah saja, tanpa harus perlu ribet cari ruko.

"Di rumah bisa sambil masak untuk suami,  bisa juga untuk anak," katanya.


Baca Juga: Enak Mana Makan di RM Ampera Padang Ketimbang di Restoran?


Usaha yang dilakukan ibu dan anak ini, bukanlah sebuah pemikiran yang asal-asalan saja. Melihat Sumatera Barat khususnya Kota Padang, untuk usaha kuliner merupakan usaha yang sedang naik daun dan diminati masyarakat.

Apa lagi sekarang bisa dilihat secara offline maupun online. Semenjak teknologi semakin canggih dalam satu genggaman, Devi menyebutkan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Termasuk makanan,  ketika lapar liat di instagram tinggal order terus tunggu gojek yang anterin, sampai tinggal makan.

"Kita menargetkan untuk semua kalangan, dari yang anak sekolah hingga yang tua," jelasnya.

Gulai Ceker Cubadak
Gulai Ceker Cubadak

Menurutnya, awalnya usaha ini dimulai dari sekitar daerah Belimbing Kuranji Padang saja yang order. Namun sekarang sejak dibantu promosi adek melalui media sosial instagram, dan beberapa endorse sudah banyak dikenal warga Kota Padang, bahkan pernah luar Kota Padang juga seperti Solok dan Bukittinggi.


Baca Juga: Kerupuk Kuah Rasa Pedas di Lembah Harau


Nah, hal itu khusus makanan sambal baby cumi yang bisa tahan 1 minggu suhu ruangan. Sedangkan untuk menu lainnya masih sekitar kota padang karena segi ketahanan makanannya.

Usaha kuliner Devi ini memiliki berbagai menu, mulai dari sambal baby cumi, sambal kerang, sambal tuna suwir, sebalak, mie ayam geprek. Setiap hari usaha Devi ini mempunyai ide-ide baru yang bisa menjadi menu baru pula.

Saat ini yang menjadi menu paling recomended ialah sambal baby cumi, sambal tuna suwir, sambal kerang rasa rendang non msg, seblak Seafood atau ceker, mie ayam geprek. Mengingat ini adalah usaha rumahan, maka hal yang yang ditonjolkan itu ialah dari segi rasa enak pedasnya, murah dan porsinya banyak.

"Artinya makanan kekinian dari berbagai macam seafood," sebutnya.

Goreng Ikan Asin Balah Pakai Tahu
Goreng Ikan Asin Balah Pakai Tahu


Hal yang membut usaha ini begitu percaya diri, yaitu dari segi harga, kemasan atau yang lainnya. Kelebihan dari usaha ini harga terjangkau di semua kalangan porsinya banyak. Kalau kemasan usaha ini masih dalam tahap proses, mulai dari stiker merek dan tempat sedang diusahakan, untuk mempercantik guna meningkatkan strategi penjualan.


Baca Juga: Sala Lauak, Cemilan Khas dari Daerah Kelahiran Syech Burhanuddin

Kan sama-sama dilihat dari segi kreasi menu yang dibuat tiap harinya, cita rasa yang masih bertahan sejak awal, porsinya yang banyak. Jadi bagi yang ingin orde, bisa melalui media sosial seperti instagram @kuliner_rumahan_pdg atau fb kuliner rumahan dan aplikasi gojek via goshop kalau di map tulis manggis I no 118 Belimbing Kuranji.

Lalu untuk pemesanan bisa juga via whatsapp ke admin I = 082377555948 dan admin II = 083178647672 serta juga bisa belanja langsung ke rumah yang beralamat Jalan Manggis 6 No 44 Perumnas Belimbing Kecamatan Kuranji.

"Semoga dalam waktu dekat pendaftaran gofood segera disetujui dan cepat bisa kontrak kedai di pusat kota. Jadi pembeli tidak terberat di ongkir," harapnya.
Makan Lamak
MakanLamak.com merupakan sebuah website yang menghadirkan informasi seputar makanan atau kuliner khusus Sumatera Barat dan kuliner nusantara pada umumnya

Artikel Lainnya

2 comments

  1. Aamiin...semoga kontrak gofoodnya segera diapprove dan semakin laris manis pesanannya💪😍

    ReplyDelete
  2. Aduh aduh liat menunya kok bikin ngiler berat ya.. tp jauh bangettt di Padang🤣

    ReplyDelete

Post a Comment